Rabu, 05 Februari 2014

Cara Install PES 2013 dan PESEdit (Patch) yang Benar

Share it Please
Setelah dirilisnya PES 2014 oleh Konami baru-baru ini, ternyata banyak yang lebih suka dengan PES 2013 versi sebelumnya, termasuk saya sendiri. Selain kapasitas laptop saya tergolong minimum, saya juga tidak suka dengan tampilannya yg cenderung mirip kartun, kemudian posisi bola tidak begitu jelas pada saat bola melambung. itulah alasan saya tetap memilih PES 2013. Bagaimana dengan Sobat sendiri, pilih PES 2013 atau PES 2014??.
Oke, kita kembali ke topik, Pada postingan lalu saya pernah membahas tentang Cara Mengatasi PES 2013 ERROR setelah install PESEDIT (Patch) dan karena banyak yang mengeluh dan bertanya tentang masalah Game PES 2013 nya tidak bisa berjalan atau error setelah install PESEdit (Patch), maka untuk menjawab pertanyaan dari Sahabat semua, pada postingan ini saya akan membahas tentang Cara Install PES 2013 dan PESEdit (Patch) yang Benar agar PES 2013 bisa berjalan dan tidak terjadi ERROR. Berikut Ulasan Selengkapnya.
Persiapan :
  • Jika sebelumnya Sobat telah meng-install PES 2013 dan PESEdit, Saya sarankan untuk menghapus penginstallan nya terlebih dahulu, kemudian hapus juga direktori atau folder Pro Evolution Soccer 2013 (C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013).
  • Master atau DVD PES2013, Sobat bisa download Secara Gratis tapi saya sarankan untuk membeli DVD PES2013 yang asli sebagai donasi untuk pembuat nya agar Game PES2013 bisa terus dikembangkan.

Cara Install PES 2013 (Pro Evolution Soccer)

  1. Buka Master atau DVD PES2013 pada Komputer atau laptop Sobat, lalu klik 2 kali pada file autorun.exe. 
  2. Selanjutnya akan muncul tampilan berikut, lalu klik install 
  3. Langkah Selanjutnya Klik Tombol Next saja 
  4. Pilih opsi "I accept the terms in the license agreement" lalu klik tombol Next
  5. Masukkan registration code nya. cari didalam master atau DVD PES2013 Sobat kemudian masukkan pada form yang sudah disediakan. Lalu klik tombol Next dan Next aja Sob.
  6. Selanjutnya klik tombol install, maka proses penginstallan dimulai dan tunggu sampai proses selesai
  7. Jika proses penginstalan sudah selesai, klik tombol Finish.
  8. Selanjutnya Muncul tampilan seperti pada gambar berikut, lalu Klik Exit.
Setelah PES2013 terinstall, Game nya belum bisa berjalan atau belum bisa dimainkan. Nah, untuk menjalankan nya, Sobat harus install PESEdit. Patch 2013 nya dulu. Cara install PESEdit Patch ini sama dengan meng install aplikasi pada komputer dan tentunya Sobat sudah tahu caranya.
Apabila dalam proses penginstallan terjadi error seperti gambar diatas, jangan panik, klik saja tombol OK kemudian Tombol Exit untuk mengakhiri proses pengistalan, Tampilan Error diatas menandakan Netframework belum terinstall di komputer Sobat. Error ini tidak menjadi masalah, Game PES 2013 akan tetap berjalan, tapi kita tidak bisa membuka settingan untuk PESEdit nya. Bagi yang ingin menginstall Netframework nya Silahkan Download Netframework nya 
Setelah melakukan langkah-langkah diatas dengan benar, Maka Sobat sudah bisa memainkan PES 2013 di Laptop atau Komputer Sobat tanpa mengalami masalah Error lagi.
Bagi Sobat yang belum tahu cara menjalankannya, masuk ke direktori C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013, kemudian klik 2 kali pes2013.exe (lihat gambar).
Ok, Cukup Sekian Postingan saya kali ini tentang Cara Install PES 2013 dan PESEdit (Patch) yang Benar agar PES 2013 bisa berjalan dan tidak terjadi ERROR. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.

6 komentar:

  1. tdk tau blang yg mna mau di pilih sobat klo mau main pes 2013

    BalasHapus
  2. kalo pake kode rar nya brow apa kodenya

    BalasHapus
  3. kalo pake kode rar nya brow apa kodenya

    BalasHapus
  4. ini bisa di smua versi data pack 6??

    BalasHapus
  5. Gan gini gan... nih aku mau install patch 2018 nah tp aku baru sadar 1 masalah penting gan...

    Jadi,folder c:/programfiles86:/konami itu tidak ada gan.... saya berpikir inilah yang membuat install patch saya sering error.
    Tolong gan... mohon bantuannya...untuk mengatasi ini

    BalasHapus