Rabu, 05 Februari 2014

Cara Mengatasi Masalah Program, Aplikasi dan Game Komputer (Sistem Error) Pada Windows Read more: http://sahrodi.blogspot.com/2012/07/cara-mengatasi-masalah-program-aplikasi.html#ixzz2sVWEnoDg

Share it Please
Pernah tidak ketika membuka sebuah aplikasi, program termasuk game komputer mengalami kendala atau bahkan tidak bisa dibuka sama sekali sistem error pada Windows 7?


seperti tampilan khusus dibawah ini:




Tentu, semua pasti tau masalahnya kenapa. Pertama mungkin karena memang programnya yang file exe nya sudah corrupt, bisa juga karena windows yang kita pake bermasalah atau bahkan program tersebut hanya cocok pada OS tertentu, misalnya hanya cocok untuk Windows XP, Windows 7/Vista dan sebagainya.

It's okay itu yang akan kita bahas pada postingan kali ini. Sebelumnya saya yakin sebagian besar user tau bagaimana cara mengatasi masalah demikian. Sekedar share saya juga akan bagi-bagi trik buat anda yang sudah tersesat di blog saya. Trik yang saya pakai sangat sederhana, walaupun begitu sesuai pengalaman pribadi trik ini sangat manjur, mudah dipraktekkan dan saya rasa tidak akan menimbulkan masalah baru bagi komputer anda. Ya walaupun memang semua masalah sistem komputer tidak bisa teratasi hanya dengan trik ini.

So, Jika anda menemukan masalah tersebut di komputer anda langkah pertama perhatikan tulisan yang memberitahukan bahwa program tersebut error.


Lihat tulisan yang di garis bawah merah yang sudah saya tandai berikut ini :




Itu artinya ada file yang corrupt atau bahkan tidak ada sama sekali di sistem anda. File itu msvbvm50.dll, yups itu yang menjadi perhatian utama kita. Selanjutnya kita buka internet (biar lebih cepat) kita browsing dengan Mbah Google cari dan download file tersebut dengan kata kunci msvbvm50.dll atau msvbvm50




Setelah kita download / dapat file tersebut, langkah selanjutnya kita buka My Computer / Explorer ---> Local Disk (drive C:) ---> Windows ---> Sistem32





Copy kan file yang sudah kita download tadi ke dalam folder system32 di komputer kita




Setelah selesai kita copy + paste, keluarkan explore anda, lalu refresh (bisa tekan tombol F5) atau kalau perlu restart komputer anda. Terakhir buka program yang tadi bermasalah, dan saya ucapkan selamat jika anda berhasil. Ingat, cara ini tidak hanya untuk file msvbvm50 saja tapi juga untuk file-file lain yang kurang di sistem anda.

0 komentar:

Posting Komentar